Thursday, January 03, 2008

Memelihara Semangat Menjadi TDA


Momen ini terjadi saat saya mengikuti Milad I TDA 28 Jan 2007 (tgl persis -nya tidak ingat), saat itu saya sudah membulatkan tekad untuk bisa TDA di awal tahun 2007. Saya sempet ngobrol2 sebentar dengan mas Hadi Kuntoro, Masbukhin, Pak Abduh dan Mas Faif Yusuf. Namun di akhir acara saat TDA ers pada maju untuk nyerahin amplop yang mau full TDA di tahun 2007 atau 2008, saya belum berani maju.


Ndilalah, seminggu kemudian saya dipanggil CEO (sekaligus pemilik 67% dari perusahaan dengan omset Rp. 4.7 triliun/tahun) perusahaan tempat saya kerja dan ditawarkan untuk jadi GM di cabang lampung dengan misi utama mengembangkan plasma singkong seluas +/ 12,000 Ha dan kerjasama dengan ribuan petani. Tantangan ini sangat menarik saya dan melupakan sejenak keinginan saya untuk menjadi TDA.



Hari ini, 3 Januari 2008 genap 11 bulan saya bertugas di lampung, bergaul akrab dengan petani-petani kecil, agen2 singkong dan melihat dengan jelas bahwa betapa besarnya potensi agro industri kita; sawit, karet, tebu, singkong dan lainnya. Namun kejenuhan kerja mulai menyergap dan passion untuk menjadi TDA timbul lagi.


Foto ini adalah kenangan ter indah Milad TDA I dimana saya bisa ber foto dengan Pak Haji Alay sebagai penasehat TDA. Walau mungkin saya belum tentu bisa ikutan milad TDA II, namun hari ini, foto ini saya pasang di blog ini untuk meneguhkan diri bahwa tahun 2008 ini saya harus full TDA. Kok berani-berani nya full TDA ? apa sudah ada bisnis yang digarap sambil amphibi..? Tentu ada....bahkan beberapa..! namun ceritanya bertahap saja.

Happy New Year, Tekad Bulat jadi TDA di 2008, Salam FUNTASTIC...!!!

No comments: