Sunday, March 23, 2008

Bekerjanya Otak Bawah Sadar..!!

Pagi ini iseng-iseng saya buka kembali file-file lama dan sungguh ajaib ! saya temukan target-target yang pernah saya tuliskan di awal tahun 2006 itu sebagian sudah terrealisir ditahun 2008, bahkan ada beberapa hal yang ditarget terealisir tahun 2011, ternyata tahun 2008 ini juga sudah hampir terealisir, lets say akhir tahun saya sudah memiliki-nya.

Ide ini sebenarnya terinspirasi oleh cerita Pak Fauzi Rachmanto di milist TDA dimana saat buka file-file dua tahun lalu ternyata ditemukan catatan-catatan yang terkesan tidak diseriusi tapi dua tahun kemudian atau sekarang sudah menjadi kenyataan atau mendekati kenyataan……beliau menyimpulkan bahwa otak bawah sadar kita yang sangat powerful merekam semua keinginan kita dan secara aktif mengarahkan kita untuk menuju ke cita-cita yang kita tuliskan beberapa tahun ke belakang.. apalagi kalau cita-cita tersebut disertai niat yang kuat dan syukur penuh ikhlas bahwa hal itu sudah tercapai. Otak bawah sadar akan menuntun otak sadar kita menuju semua potensi atau action yang mendukung….. seperti juga ilustrasi beliau dalam artikel Gajah & Semut.

Tahukah anda apa yang saya tuliskan awal tahun 2006 itu…? Semoga sharing kecil ini, membawa manfaat buat diri saya dan semua sahabat yang menyempatkan membaca blog ini……Insya Allah tidak ada maksud riya’ namun sebagai penambah keyakinan bahwa apa-apa yang kita TARGET kan, kita RESAPI dengan SUNGGUH-SUNGGUH, kita SYUKURI dan IKHLAS kan…….pasti akan TERCAPAI…!

Semula berawal dari keinginan saya untuk belajar bisnis melalui internet di awal tahun 2006. Inti-nya…bagaimana saya bisa kaya melalui internet..! saya bergabung dengan Elite Team di komandani oleh Anne Ahira..bahkan saya sempatkan ke rumahnya di pinggiran Bandung, bertemu langsung, bertukar pikiran dan merasakan passion bagaimana rasanya sukses bisnis internet dengan penghasilan pasif ratusan juta tiap bulan. Saya sangat ber-semangat dan sudah berhasil memperoleh beberapa downline yang memberi passive income buat saya………belum banyak, tapi sangat menggairahkan melihat strategi-strategi marketing yang di jalankan berhasil, namun enam bulan kemudian bisnis ini ditutup untuk member dari Indonesia…dari awal saya sudah menyadari bahwa bisnis mlm atau pyramide scheme model ini pasti tidak bertahan lama…saya Ikhlas-kan semua-nya toh..ilmunya sudah ada yang bisa saya pelajari…

Salah satu ilmu yang saya pelajari adalah bagaimana men-setting target, tentunya target income dan kekayaan yang akan kita miliki lima tahun ke depan…… untuk urusan men-setting target ini saya seneng sekali, bahkan kadang tertawa sendiri melihat target-target yang saya tuliskan terlalu muluk, kurang realistis untuk kondisi saya saat itu. Heran nya saya selalu bersemangat dan tak kenal takut……..wong gak ada biaya-nya aja kok takut. Saat itu saya menuliskan target untuk memperoleh penghasilan sekian ratus juta tahun 2007, sekian ratus juta lagi di tahun 2008 dan selalu naik sampai 2011 dimana saya planning memperoleh passive income hampir Rp. 2 miliar dalam setahun. Di kolom lain saya tuliskan mobil apa yang pengen saya miliki……di tahun 2008 saya tulis CRV, X-trail, Ford Escape atau Fortunner dan di tahun 2011 saya impikan mempunyai Mercy C-Class ( bener-bener saya tuliskan type-nya juga C-Class, bayangan yang ada dibenak saya saat itu adalah C200)..!!
Hari ini, 18 Maret saya buka kembali file itu yang tersimpan dalam folder Training Ahira dan file personal target dan saya bandingkan dengan kondisi hari ini…….TERNYATA….income yang saya dapatkan sekarang sudah mendekati income yang saya tulis dalam target, sudah 95% walaupun dari sumber yang berbeda, saya positif thinking saja bahwa Tuhan pasti mengarahkan saya ke income dengan kualitas yang lebih baik, walaupun secara kuantitas beda sedikit dan saya yakin akan segera melampaui target itu di tahun 2009 dan 2010. Untuk mobil..target yang saya tuliskan sama persis dengan yang saya miliki sekarang….salah satu yang saya tulis adalah CRV dan saat ini saya memiliki All New CRV…….model yang lebih baru..!! Alhamdulillah ya Allah…telah engkau penuhi salah satu Do’a hambamu ini. Sedang target mobil tahun 2011 adalah Mercy C-Class, saat ini saya dalam proses memperoleh-nya..Insya Allah pertengahan tahun atau akhir tahun sudah di garasi…. SYUKUR lebih dahsyat lagi….ternyata tiga tahun lebih cepat…!! Hebatnya lagi…mobil-mobil itu saya peroleh tanpa keluar uang berarti…!! What a miracle…!!!

Satu yang belum tercapai adalah HAJI, saya target-kan 2007..tapi sampai maret 2008 ini karena satu dan lain hal belum ada kejelasan dan kemantapan kapan akan berangkat….saya tekad target ini SUDAH HARUS TEREALISIR tahun 2009…

Sungguh bener kesimpulan Pak Fauzi Rachmanto, hati-hati terhadap pikiran-pikiran dan target-target yang kita inginkan…otak bawah sadar kita menuntun ke arah sana dengan segala cara yang kadang kita tidak mengerti. Ya Allah, semoga aku selalu di beri nikmat untuk selalu berpikir POSITIF, kemampuan untuk selalu BERSYUKUR dan kekuatan untuk selalu IKHLAS dalam mensinkronkan dengan rencana-MU. Amin

No comments: