Friday, February 10, 2012

Bangunlah Pipa dan Taman Bunga

Bangunlah pipa dari sumber air ke penampungan air kita, jangan sibuk mengangkut air dengan ember

Buatlah taman bunga yang indah sehingga kupu-kupu berdatangan, janganlah sibuk menangkapi kupu-kupu satu persatu

Kalimat diatas pastilah sering kita dengar dan baca, terutama dari para motivator bisnis ataupun buku buku pengembangan diri dan kewirausahaan

Saya memahami dua kalimat diatas sebagai anjuran untuk fokus pada hasil jangka panjang dan membangun sistem bisnis yang bagus sehingga bisnis bisa berjalan stabil, berkelanjutan dan terus tumbuh

Pada awal awal memulai bisnis, banyak dari kita yang terjebak pada hasil jangka pendek dan lupa membangun sistem

Memang kadang hasil jangka pendek cukup besar dan menggoda kita untuk mengulangi terus-menerus tanpa membangun sistemnya, yang terjadi hasil tergantung semata-mata dari aktivitas kita sehingga kita terjebak pada bisnis dan sulit untuk dinaikan kapasitasnya

Setiap kita punya pipa dan taman bunga masing masing. Bisa kita kembangkan sesuai passion, kompetensi dan pengalaman kita.

Saya pernah mencoba banyak bisnis untuk menemukan pipa dan taman bunga tersebut. Bisnis garmen, retail batik, kontraktor bangunan, IT dan bahkan merambah agro industri di Lampung.

Sejak tahun 2008 saya mulai menemukan Pipa dan Taman Bunga saya, ternyata pada investasi properti. Resiko rendah, leverage bank, fluktuasi harga mudah diprediksi dan pendapatan yang stabil membuat investasi properti saya tumbuh dengan baik dan memberi hasil yang memuaskan

Saat ini saya fokus menaikan kapasitas investasi saya, memperbesar diameter pipa dan memperluas taman bunga. Dan saya harus banyak bersahabat dengan bank untuk mendapatkan leverage yang bagus

Bagaimana dengan Anda ? Sudahkah Anda temukan pipa dan taman bunga yang cocok ?

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments: