Saturday, September 15, 2012

Taman Lansat - Kebayoran Baru

Sudah lebih setahun terakhir, hampir tiap sabtu pagi saya menyempatkan diri jalan kaki 1-2 jam di Taman Langsat - Kebayoran Baru. Taman ini terletak agak kedalam sedikit seberang Labschool Kebayoran Baru dan disebelah utara berbatasan langsung dengan pasar burung di Jl. Barito.

Taksiran kasar saya luas taman ini sekitar 2 Hektare dengan pepohonan yg sudah terlihat tua. Bermacam pohon tumbuh merindang di taman ini; pohon ketapang, sengon, sawo, bambu kuning di seputaran pagar dan pohon pohon palem tua yang menjulang tinggi menambah kerindangan taman. Saya taksir bisa mencapai 25 meter tingginya.

Taman dilengkapi jogging track dari konblok yang tertata rapi, lari sedang makan waktu 15 menit utk melingkarinya, jalan cepat sekitar 25 menit.

Hampir setiap Sabtu pagi banyak warga beraktifitas disini, suasana rindang, teduh dan santai sangat cocok utk olahraga pagi. Sebagian membawa keluarga dan anak-anak.

Sambil menunggu anak yg sedang main bola disekolah, saya hampir tiap sabtu pagi menyempatkan diri jalan sehat disini, kadang diselingi koran pagi atau buku yg belum sempat saya selesaikan.

Saya berharap besar pada Gubernur Jakarta yang sebentar lagi akan terpilih, baik yg lama atau baru, untuk merawat taman-taman yang ada di Jakarta. Disamping tentu menambah taman-taman baru pada tanah-tanah negara yang belum dimanfaatkan.

Taman sangatlah penting utk paru-paru kota, juga sebagai tempat warga bersosialisasi ditengah deru kota yang makin mekanis dan individualis ini


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments: