Monday, June 01, 2009

3 days Kubik Adventure...


Tiga hari lalu merupakan salah satu pengalaman yang sangat berkesan dalam hidup. Saya mengikuti petualangan yang diselenggarakan oleh Kubik Training selama tiga hari di teater Salihara.

Sebuah training untuk peningkatan produktifitas hidup yang memadukan antara aset fisik, kecerdasan dan hati kita. Bagi saya training ini seakan mengisi kembali hati dan jiwa yang semakin aus termakan debu debu perjalanan.

Misi utama petulangan adalah menemukan harta kekuatan tanpa batas untuk menghasilkan kinerja yang tinggi dan meraih kehidupan yang terbaik, yaitu hidup sukses mulia.

Sukses berarti tercapainya harta, tahta, kata dan cinta. Mulia berarti menebarkan kembali harta, tahta, kata dan cinta yang kita capai untuk sebesar mungkin kemanfaatan umat manusia.

Formula utama sukses mulai adalah optimalisasi potensi diri yang kita miliki, yang dapat digambarkan dengan sebuah rumus sederhana :

Expert X Aset x Epos = Sukses Mulia


Expert, adalah seseorang yang diakui sebagai yang terhebat dan paling bisa diandalkan dalam bidang kerjanya. Kunci utama dalam menemukan

Aset, adalah sesuatu yang kita miliki yang dapat memberikan nilai tambah. Aset tersusun dari tiga komponen utama; aset fisik/metafisik, aset kecerdasan dan aset hati

Epos, adalah energi positif yang kita keluarkan dilingkungan sekitar dalam setiap langkah kehidupan kita.

Training yang didesain dengan bentuk petualangan ini melibatkan secara aktif semua peserta training. Tidak hanya full konsentrasi mendengarkan ceramah dan pengalaman para trainer, tapi juga melibatkan aktifitas otak dan fisik dengan berbagai macam permainan yang dirancang sebagai sebuah simulasi kecil kehidupan.

Yang membuat hati saya bergetar adalah saat kita bersama sama menyanyikan sebuah lagu tekad untuk meraih sukses mulia. Bagi teman teman yang belum punya rizki waktu untuk mengikuti training ini, berikut saya kutipkan lagu kebangsaan yang cukup menggetarkan hati itu….

Jalan Sukses Mulia

Kukira aku bahagia
Tlah kumiliki seisi dunia
Tetapi ada yang terlupa
Nuraniku tak terjaga

Kukira aku bahagia
Jalani hidup entah kemana
Ternyata usia semakin tua
Dan aku belum banyak bermakna

Reff..
Dalam bimbang kucari siapa diri
Inginku tegak berdiri memiliki arti
Beri aku waktu dan kesempatan
Jadikan suksesmulia sebagai jalan

Dan bila waktu memanggil
Ku kan tersenyum tanpa kecewa
Karena jalan suksesmulia
Telah mengubah segalanya

Segalanya...segalanya...segalanya

Semoga bisa memberi inspirasi. Terimakasih kepada seluruh team Kubik yang sudah bekerja keras memastikan terselenggaranya training ini dengan baik.

Terkhusus kepada semua pengisi materi ..Mas Indra, Pak Jamil Azzaini, Pak Farid Poniman dan Pak Houtman Arifin yang ceritanya sangat menginspirasi…

No comments: