Friday, June 12, 2009

Tantangan Nggowes Menuju SDIT Auliya

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang coba saya tekuni kembali dalam persiapan ‘pensiun dini’ dari kantor. Anda jangan bayangkan saya sudah berumur 50 an atau lebih, ya saya hanya memajukan diri dari kantor AKR Group untuk bisa lebih fokus pada bisnis bisnis saya yang berserakan di beberapa tempat. Its now or never !

Sudah terbayang di benak saya kuantitas kesibukan yang akan berkurang, namun Insya Allah kualitas kesibukannya pasti akan bertambah. Ada banyak waktu luang untuk ber olahraga yang sudah lama saya tinggalkan. Bersepeda adalah salah satunya…kegiatan mengasyikan yang sejak kecil saya jalani berkilo kilometer menuju sekolah saat SMP.

Saya membeli sepeda bike to work Polygon warna kuning yang cukup cantik. Alhamdulillah setidaknya bisa nggowes seminggu 3x masing masing 15 km. Baru sebatas keliling komplek kalo pagi atau seputaran Bintaro kalo week end.

Minggu lalu saya mengajukan tantangan kepada dua anak lelaki saya, Iqbal 10 th dan Hafiz 8 th untuk bersepeda menuju SDIT Auliya tempat mereka bersekolah di seputaran Bintaro sector 9. Jarak tempuh dari rumah kira kira 10 km sekali jalan......



Kita berangkat jam 07.00 pagi, jalanan sudah cukup ramai dan polusi asap juga sudah banyak. Hafiz dengan semangatnya mampu mencapai tantangan itu, walaupun di beberapa tanjakan sepedanya mesti di tuntun dan harus ngaso 3-4 kali untuk minum.

Mas Iqbal seperti biasa, selalu tenang dan mantab kalo nggowes. Tapi juga harus beberapa kali berhenti untuk minum. Kita sampai di SDIT Auliya kira kira setelah 45 menit waktu tempuh…

Tantangan sudah teselesaikan dengan sukses…untuk merayakan kemenangan kita foto foto didepan sekolah…




No comments: