Sunday, January 01, 2012

Selamat Jalan 2011, Selamat Datang 2012

Tahun 2011 baru saja kita lewati. Tahun penuh kenangan

Bagi saya banyak hal terjadi di tahun tersebut. Saya bertemu dengan tokoh-tokoh sukses banyak terjadi ditahun itu

Perjalanan ke Kalimantan dan Sumatera dalam rangka belajar bisnis energi juga banyak dilakukan di tahun itu

Berat badan saya naik 4 - 6 kg juga sering terjadi di sepanjang tahun. Kurang olahraga dan kebanyakan minum capuccino, niat mengurangi makan nasi juga belum kesampaian

Target penghasilan yang saya canangkan di awal tahun tercapai dengan sukses, bahkan ada kelebihan. Alhamdulillah !

Pada tahun itu anak pertama menjalani UAN SD. Alhamdulillah nilai rata-rata sembilan dari tiga mata kuliah. Juga berhasil masuk SMP Labschool sesuai keinginannya

Anak kedua saya juga berhasil disunat pada akhir tahun. Setelah sempat setahun sebelumnya gagal karena lari dari meja operasi.

Padahal celana sudah dilepas, sudah dibersihkan 'anu' nya dan dokter sudah pegang gunting bedah...hehehe pengalaman tak terlupakan buat kami semua...

Tambahan investasi properti tidak mencapai target. Namun kinerja dari investasi-investasi sebelumnya sungguh membanggakan.

Rata-rata return on asset mencapai 20%. Sedang return on equity ato cash on cash margin diatas 60% setahun. Ingat selalu leverage-leverage-leverage...

Melanjutkan rencana tahun sebelumnya, pada 2011 saya belum bermain saham. Hanya sedikit reksadana saham dan campuran. Sekitar 10% dari portofolio investasi. Kinerjanya sungguh mengecewakan sejalan stagnasi IHSG karena imbas krisis zona euro

Selamat jalan tahun 2011. Tahun penuh pembelajaran dan keceriaan...

Selamat datang 2012. Kata orang cina tahun Naga, tahun penuh harapan...

Saya bersama istri sudah menyusun resolusi semalem, yang sederhana-sederhana saja, yang penting menggembirakan.

Apapun resolusi anda kalau dijalani dengan penuh kegembiraan bersama pasangan, pasti akan memperkaya kehidupan.

Menambah keceriaan perjalanan penuh warna bersama keluarga...

Resolusi target pendapatan dan investasi saya set cukup tinggi, tapi saya yakin tercapai karena 'struktur bangunan dan pondasi' sudah diletakkan dua tahun sebelumnya.

Utamanya dibidang properti dan energi. Berapa angkanya ? Tidak perlulah saya sebutkan disini hehehe...

Bidang-bidang lain saya buat cukup detail. Hubungan dengan keluarga dan lingkungan sekitar, Kesehatan, Pengembangan diri dan Aktivitas ruhani.

Sambil menikmati secangkir kopi luwak diiringi hujan pagi di 1 Januari dan lenggokan gemulai koi-koi dikolam,

Kami songsong tahun 2012 dengan penuh harapan dan optimisme, menjadi orang yang selalu belajar dan menjadi lebih baik setiap hari...

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments: