Tuesday, June 17, 2008

Having It All


Itulah judul buku karya John Assaraf yang baru saya selesaikan minggu lalu. Sebenarnya ingin sekali saya ikuti pembahasan buku ini di TDA Forum Jum’at lalu bersama rekan Fauzi Rachmanto.

Namun Allah SWT menghendaki lain, saya diberi kesempatan istirahat beberapa hari menunggui kedua anak saya di RS yang kompakan kena demam berdarah bersamaan. Waktu yang sangat berharga ini saya manfaatkan untuk menyelesaikan buku yang sangat menarik.

John Assaraf yang juga salah satu guru yang tampil dalam film The Secret adalah seorang anak jalanan yang besar di Montreal. Saat ini beliau merupakan jutawan dan pebisnis sukses luar biasa. Pendiri RE/Max Indiana, sebuah agen property, Bamboo.com dan OneCoach.

Melalui buku ini, John membuka rahasia bagaimana cara orang orang sukses mencapainya. Termasuk pengalaman John sendiri yang berasal dari keluarga pas pasan imigran dari Israel. Anda akan mendapatkan pelajaran yang meliputi :

- Bagaimana mengembangkan dan menggunakan tujuh faktor daya yang digunakan oleh semua orang sukses: kegigihan, sikap, disiplin, visi, tujuan, fokus dan tindakan

- Bagaimana memanfaatkan hukum tarik menarik (law of attraction) untuk mencapai hidup impian kita

- Bagaimana menguak dan melenyapkan hambatan mental dan emosional yang menghalangi kita dari potensi yang sesungguhnya

- Bagaimana menggunakan matriks rancangan hidup untuk menciptakan kehidupan yang sungguh sungguh kita inginkan

Bagian terakhir mengenai menggunakan matriks rancangan hidup sangatlah membantu kita untuk merancang kehidupan yang kita inginkan.

Pada awalnya saya sendiri menyangsikan apakah kehidupan bisa kita rancang seperti dan berjalan sesuai yang kita ingini ? Namun setelah membaca beberapa buku tentang berjalannya law of attraction dan mengecek ulang perjalanan hidup. Saya mulai meyakininya.

Buku inipun semakin menguatkan keyakinan saya bahwa alam bawah sadar sungguh sungguh powerfull untuk mengirim apapun kehidupan indah yang kita rancang ke semesta. Dan Tuhan pun akan menjawabnya sesuai apa yang kita yakini.

Selamat membaca buku ini dan semoga menambah jalan sukses kita.

Tidak ada yang lebih membingungkan saya daripada ruang dan waktu, namun tidak ada yang lebih mudah daripada keduanya ” - Charles Lamb


No comments: