Tuesday, November 22, 2011

52 Homes in 52 Weeks

Sudah setahun lebih saya kurang aktif menekuni pencarian properti hot deal lagi, hasilnya sudah bisa ditebak, tak satupun action yang bisa dibanggakan.

Bahkan beberapa hot deal tahun-tahun sebelumnya juga kurang terurus mengakibatkan cash flow rada tersendat.

Hal ini terjadi karena saya mengubah fokus hidup, dari bisnis properti ke bisnis energy. Walaupun secara teori bisa menghasilkan sesuatu yang lebih besar dan massive namun pada prakteknya butuh pendalaman dan technical experience yang tidak mudah.

Alhamdulillah setahun pembelajaran sudah cukup utk memahami konteks besar sektor ini, cukup utk mengenal lebih dekat pemain-pemain kunci yg terlibat, tinggal mengasah jam terbang sambil terus belajar.

Tahun 2012 saya berniat mengubah fokus utama ke properti lagi, minimal dapat tiga target hot deal yang bisa menambah passive income utk tabungan masa depan.

Saya baca lagi referensi2 lama, terutama karya-karya Dolf De Roos (DDR), salah satu yg kembali menarik perhatian saya adalah buku berjudul ' 52 Home in 52 Weeks '.

Sebuah buku refleksi kegigihan seorang murid DDR yg bernama Gene Burns menjalani tantangan dari gurunya untuk melakukan action membeli 52 rumah dalam 52 hari.

Tantangan untuk membuktikan strategi real estate yg diajarkan DDR benar benar bisa dieksekusi, bukan hanya utk satu atau dua kali transaksi, tapi transaksi massive 52 rumah dlm 52 minggu, dlm berbagai situasi penjualan, berbagai latar belakang penjual dan berbagai daerah di Amerika dan Selandia Baru.

Tantangan ini juga sekaligus utk membuktikan determinasi dan kepiawaian Gene Burns menjalani walk the talk atas trainingnya.

Gene Burns, seorang mantan eksekutif media teknologi papan atas yg kehilangan pekerjaan saat Dot Com Crash di awal 2000 an, kembali menemukan passion hidup dan sekaligus tambang uangnya di real estate.

Anda ingin belajar, silakan baca bukunya dan pelajari strategi-strateginya

No comments: