Thursday, April 10, 2008

Welcome to the Success League

dari kiri ke kanan : saya, mas andree, pak gunawan, mayor budi

Nama Gunawan tentu sangat familiar buat Anda. Ada ratusan bahkan ribuan nama Gunawan di Indonesia. Guru SMA sayapun bernama Gunawan, beliau mengajar PMP, pelajaran yang membosankan buat saya, sambil kadang terkantuk-kantuk. Temen-temen kami suka memplesetkan namanya menjadi Gundul Tapi Menawan, padahal rambutnya tidak gundul sama sekali.

Pak Gunawan yang ingin saya ceritakan disini tentu bukan gunawan kebanyakan yang biasa Anda temui dimana-mana, tapi seorang pengusaha yang hebat..! pemilik group besar dan salah satu konglomerat negeri ini. Majalah Globe volume 1 number 7 – Agustus 2007 menobatkan beliau sebagai orang terkaya Indonesia urutan ke 34 dengan estimasi kekayaan sebesar $ 295,000,000, atau kalau kita rupiahkan dengan kurs Rp. 9,200/ USD kekayaan beliau mencapai Rp. 2,724,000,000,000 ( DUA KOMA TUJUH TRILIUN )…..sebuah angka yang sangat dahsyat..! Ya, beliau adalah Gunawan Jusuf pemilik Makindo Group & Sugar Group, umurnya pun masih muda, 53 tahun.

Awal tahun lalu, saya berkesempatan bertemu dengan beliau, berkenalan, berjabat tangan dan berfoto bersama. Tidaklah masalah apabila kemudian beliau lupa dengan saya, yang terpenting saya pernah berkenalan dan berjabat tangan dengan orang yang sangat sukses…….sebagai calon orang sukses, saya tentu harus banyak-banyak dan sering bertemu dengan orang sukses yang lain, mengagumi mereka, menyerap spirit kesuksesan dan siapa tahu diajari caranya mengumpulkan kekayaan sebanyak itu……wuih bisa kaya raya saya…..

Seperti juga kata Jim Rohn ( ini gurunya Anthony Robbins lo..! )

“Anda adalah rata-rata dari lima orang yang paling sering bergaul denganmu”

Nah kalau saya sering-sering bergaul, bertemu, belajar, berguru, menyerap spirit dan berbagi energi positif dengan orang-orang sekaliber Pak Gunawan, tentu hukum diatas juga berlaku buat saya.............. hi..hi..hi merinding saya kalo bisa sekaya itu.

Mike Murdock, penulis buku The Leadership Secrets of Jesus, menganjurkan “ Bayarlah berapapun untuk tetap berada dekat dengan orang-orang luar biasa “.

Saya juga jadi teringat ucapan Mr. Ding Salvado, CEO Lamoiyan – sebuah perusahaan consumer goods yang sangat sukses di Philipina, saat diundang dalam konferensi Management Growth perusahaan kami.

Dia berucap “ Saya sangat senang hadir disini dan merasa terhormat menjadi pembicara acara ini, apalagi hadir di depan Pak Gik & Pak Har. Seandainya saya tahu akan bertemu, berjabat tangan dengan beliau berdua, tidak dibayarpun dan bayar tiket sendiri, saya masih bersedia terbang dari Philipina untuk acara ini”.

Sungguh sebuah ucapan hebat dari orang yang sukses, ya, tentu saja, karena Bos sayapun orang yang sukses dan masuk daftar urut nomor 88 orang terkaya di Indonesia versi majalah Globe.

Padahal bertemu Pak Gunawan saya tidak membayar sepeserpun, malah dapat makan siang gratis, enak pula, sungguh sangat beruntung saya hari itu. Terimakasih buat temen-temen protokol istana atas undangannya…!

Disamping bertemu Pak Gunawan saya juga bertemu, berjabat tangan (sayang tidak sempat foto bersama) dengan orang yang lebih sukses dari Pak Gunawan……..!! Lho…? Memang ada orang yang lebih sukses lagi…? Ya, tentu ada, walaupun takarannya bukan pada jumlah uang yang dimiliki. Beliau adalah Pak Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Republik Indonesia..! Presiden sebuah negeri yang sangat indah dengan kekayaan alam yang berlimpah, penduduk yang ramah dan hebat-hebat……..saya yakin kita segera bangkit bila selalu berbagi energi positif dengan penuh syukur dan ikhlas…!

Peristiwa luar biasa diatas terjadi saat kunjungan SBY ke Sugar Group - Lampung, sebuah perkebunan tebu dengan luas 100,000 Ha dan tiga pabrik gula di dalamnya, dalam rangka peresmian produksi Bio Fuel dari tetes tebu…..ya sebuah usaha mulia untuk mengurangi ketergantungan kita dari minyak bumi yang harga nya naik terus kayak roller coaster.

Kalau Anda belum bisa membayangkan seberapa luas sih 100,000 Ha itu….? saya kasih sedikit gambaran, perkebunan lebar-nya 20 KM dan panjangnya 150 KM, kalau berkendara dengan mobil, 3 hari penuh pun belum tentu bisa menjelajahi semua area tebu-nya……keindahan kebun seluas itu baru terasa bila dinikmati melalui helikopter…!!

Oh, sungguh indah negeri ini…….! Selamat Datang di Liga Orang-Orang Sukses..!

No comments: